Monday, May 11, 2015

Cara Melacak HP Android Anda Dari Jarak Jauh




Siapapun tidak ingin mengalami kehilangan Android, kalaupun itu terjadi sebaiknya Anda mengantisipasi hal yang lebih buruk terjadi pada Android Anda, kini ada "Android Device Manager" untuk melacak keberadaan smartphone Anda.
Android Device Manager adalah aplikasi Google yang memungkinkan Anda untuk melacak dan mengamankan perangkat Anda dari jarak jauh. Anda dapat juga mengunci atau bahkan membuat android anda berdering meskipun dalam mode silent.
Baik juga untuk melacak jika saudara, rekan kerja atau anak-anak Anda yang suka menyembunyikan telepon Anda saat Anda berada di kamar mandi.

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan Android Anda sebelum kehilangan benar-benar terjadi:

1. Pastikan bahwa Anda sudah register Android Anda menggunakan akun Google (gmail), Jika belum sign in atau belum memiliki akun Google yang tersimpan pada perangkat, maka anda tidak akan bisa menggunakan pelayanan ini   

2. Pada perangkat yang anda gunakan untuk melacak Android Anda (misal: PC/ Laptop atau Android lainnya) bukalah google dan ketik Android Device Manager

3. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Google (gmail) yang sama dengan akun Google (gmail) yang Anda gunakan pada Android Anda, akan muncul dilayar seperti dibawah ini. Kemudian Android Device Manager akan meminta izin untuk dapat melacak perangkat Android Anda, lalu pilih Accept.





4.Jika sudah, perhatikan kotak dibawah tulisan Android Device Manager (Pengelola Perangkat Android) Jika Anda memasukkan akun Google yang sama maka akan terdeteksi perangkat apa yang anda gunakan. Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat, silahkan klik pilihan pada gambar dibawah ini perangkat mana yang ingin Anda lacak
 

5. Langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah smartphone Anda hilang adalah mengunci perangkat dengan menekan pilihan kunci (lock) agar penemu tidak bisa mengutak-atik perangkat Anda. 





Silahkan klik menu lock, lalu akan muncul perintah seperti pada gambar dibawah ini. Masukkan password yang anda inginkan untuk mengunci perangkat Anda. Perangkat hanya bisa dibuka dengan menggunakan password yang Anda gunakan tersebut.


 

6. Setelah mengunci perangkat, silahkan melacak keberadaan Android Anda dengan meng-klik ikon location atau membunyikan dering Android Anda meskipun dalam keadaan mode silent.





CATATAN: Lokasi Smartphone akan terdeteksi jika anda mengaktifkan GPS pada Android Anda

No comments:

Post a Comment