Monday, May 11, 2015

Tips Berlibur Dengan Budget Minim

courtesy from www.initempatwisata.com
Berlibur merupakan salah satu cara me-refresh pikiran dan badan anda setelah berhari-hari disibukkan dengan rutinitas dan pekerjaan yang terkadang membuat anda jenuh. Berlibur juga tidak bisa dilepaskan dari budget atau biaya, hal tersebut bisa disiasati dengan beberapa tips berikut:
 
1. Tempat Berlibur
Tempat berlibur yang jauh apalagi di luar negeri tentu membutuhkan biaya mahal maka carilah tempat berlibur lokal yang tidak kalah menarik dengan destinasi liburan lainnya. Disamping itu carilah tempat berlibur yang mempunyai biaya hidup murah seperti di Jawa : Solo, Yoyakarta dan Bandung.
 
2. Tempat Penginapan
Carilah penginapan yang memberikan diskon khusus pada hari-hari tertentu. Di Bali dan Jawa banyak hotel-hotel non bintang yang murah memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang, jika Anda berlibur bersama rombongan sebaiknya anda tinggal di homestay.
Jika Anda memiliki kerabat atau teman di daerah kunjungan, jangan ragu untuk menghubungi agar diberi tumpangan, lumayan untuk menghemat biaya.
 
3. Tempat Makan
Tidak mungkin berlibur tanpa makan....kadang kita tergiur untuk mencicipi makanan di tempat-tempat yang sudah terkenal, apalagi iklannya sudah  bertebaran di dunia maya maupun dunia nyata yang bisa mengeruk isi kantong Anda, sebaiknya makan di warung-warung yang bertebaran sepanjang tempat wisata tapi pilihlah sesuai dengan rekomendasi warga sekitar tempat wisata.
 
4. Waktu Berlibur
Jangan berharap liburan Anda akan murah meriah jika memilih berlibur bertepatan dengan hari libur.
Tempat wisata, hotel atau tempat penginapan lainnya biasa menaikkan harga bertepatan dengan musim libur tiba.
 
5. Rombongan
Berlibur dengan Travel Agent akan lebih hemat jika dilakukan dengan rombongan dibanding individual.Selain akan lebih berkesan, bepergian dengan rombongan dapat menghemat pengeluaran Anda.

No comments:

Post a Comment