Monday, May 11, 2015

Kuota Internet Anda Cepat Habis? Hindari hal berikut

Smartphone saat ini menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, banyak kegiatan yang dulu hanya bisa dilakukan dengan komputer di kantor yang terkoneksi internet sekarang dapat kita lakukan dengan smartphone.
Tapi pernahkah anda mengalami ketika sangat dibutuhkan ternyata kuota internet smartphone Anda habis? Sebaiknya kuota internet smartphone yang Anda daftarkan sesuai dengan kebutuhan dan hindari melakukan hal-hal berikut yang dapat menghabiskan kuota internet Anda yaitu:

1. Upload Video
Mengunggah video dapat menghabiskan kuota internet apalagi video yang beresolusi tinggi, sebaiknya menggunakan koneksi WiFi jika ingin mengunggah video untuk menghindari kuota internet cepat habis

2. Mendownload File
Mendownload file cukup menyita kuota internet Anda, apalagi file yang anda download cukup besar, sebaiknya gunakan koneksi WiFi untuk menghemat kuota internet Anda.

3. Video Call
Melakukan obrolan video atau video call juga memakan banyak kuota internet Anda apalagi kamera smartphone yang anda gunakan beresolusi cukup tinggi.

4. Game Online
Smartphone dewasa ini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, hampir semua smartphone dilengkapi dengan game-game menarik, sebaiknya anda bijak dalam memilih game. Ada beberapa game online yang bebasis real-time yang dapat menghabiskan 1 MB data per menit

5. Streaming Musik/ Video 
Memutar video atau musik menggunakan layanan streaming dapat anda lakukan dimana saja dengan mudah asalkan terkoneksi internet, tapi jangan terkejut ketika memeriksa kuota internet Anda tiba-tiba habis. Dibanding mendengarkan streaming musik, memutar streaming video dapat menghabiskan kuota internet Anda lebih besar.

No comments:

Post a Comment